• SMK ISLAM KUNJANG
  • Disiplin dalam bertugas, Dewasa dalam bertindak, dan Dinamis dalam kegiatan

Hari Raya Idhul Adha Warga SMKS ISLAM KUNJANG

Berkenaan dengan datangnya Hari Raya Idul Adha atau yang disebut juga dengan Hari Raya Haji, maka segenap keluarga besar SMKS ISLAM KUNJANG pun tak ketinggalan merayakan hari raya umat Islam tersebut. Hari Raya Idul Adha yang identik dengan penyembelihan hewan kurban atau juga disebut Hari Raya Kurban, bermakna sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah swt. Hari Raya Idul Adha sendiri dirayakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Tepat pada tanggal 11 Agustus 2019, diadakan penyembelihan hewan kurban di SMKS ISLAM KUNJANG, yakni berupa 3 ekor sapi.

Jika di kebanyakan sekolah lain, hewan kurban diperoleh dari uang hasil iuran siswa, maka tidak demikian dengan SMKS ISLAM KUNJANG. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari warga SMKS ISLAM KUNJANG yang ingin berkurban pada tahun ini.

Acara penyembelihan tersebut dimulai setelah Sholat Idul Adha dilaksanakan, yaitu sekitar pukul 08.00 WIB, diikuti oleh segenap bapak ibu dewan guru beserta karyawan serta pengurus OSIS, tak terkecuali bapak Kepala SMKS ISLAM KUNJANG, yaitu bapak MUFID WAHYU HIDAYAT, Lc. pun ikut serta. Acara yang diprakarsai oleh OSIS tersebut bertempat di lingkungan Masjid BAITURROHIM Dusun Prayungan Desa Kuwik Kec. Kunjang sebagai tempat penyembelihan hewan kurban.

Setelah pembagian daging kurban selesai, dilanjutkan dengan acara masak dan makan bersama di sekolah, tepatnya di dapur jasa boga sebagai tempat memasak dan pujasera sebagai tempat penyajian makanan untuk di makan bersama-sama. Acara masak dan makan bersama ini dilakukan oleh siswa, guru dan karyawan sekolah dengan harapan bahwa kegiatan Idul Adha yang positif ini tidak hanya dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, tetapi juga menambah rasa kekeluargaan dan keakraban antar warga SMKS ISLAM KUNJANG, antara siswa, guru dan karyawan sekolah.

Komentari Tulisan Ini